Jumat, 03 Februari 2012

mamang becak

Ini cerita nelangsa gue sama temen gue sendiri, ika mutia silviana. Kisah ini berawal dari tempat kursus bahasa inggris gue. Gue bareng lesnya sama temen gue itu. Hari itu hari kamis malam jumat, untungnya bukan malam jumat kliwon. Jadi begini, hari itu ya sekitar jam tigaan gitu langit terlihat muram banget mendungnya gedeee banget! Gue aja ngeri sendiri liatnya. Waktu itu gue masih berkeliaran di lingkungan sekolah ada kumpulan ekskul gitu deh kebetulan jug ague nebeng sama azhari ke tempat lesnya jadi yam au gak mau nungguin azhari dulu. Singkat cerita gue otewe ke tempat les gue bareng sama azhari, di perjalanan turun dah tuh ujan deres banget ya alhasil gue sama azhari basah.
Untungnya waktu keujanan itu udah deket sama les gue jadi gak begitu basah sih. Sampe dikelas gue tidur. Dikelas Cuma berdua doang, gue dan intan. Tiga puluh menit kemudian gue bangun, ngantuk dan dingin ternyata yang gue rasa. Saat jam empat dan kelas mulai dengan kegiatannya yang les hari itu Cuma beempat doang. Miris sekali. Dan si temen gue ika, belum dateng dia waktu itu.. jam enpat lewat dua puluh menit barulah si ika dateng, kesihan dia keujanan dan basah ternyata.
Jam enem gue balik sama ika, tapi gak langsung balik ke kosan. Ujan masih betah di Cirebon. So, gue dan
Ika nungguin ujan dulu, berharap mereda. Bukannya mereda yang ada malah tambah deres dan banjir yang ada. Gue dan ika die aja di teras, bingung mau pulang gimana coba? Udah ujan banjir pula.. kalo gue sama dia punya sepatu cadangan sih udah daritadi kali gue pulang. Lah ini? Sama – sama gak bawa sepatu cadangan di kosan T_T. akhirnya gue puny aide, ide yang agak gila sih gue nyuruh aja lepas sepatunya lalu nyeker dah nyebrangin banjir. Awalnya sih ragu – ragu dia dan kami berdua terlihat orang udik yang nyasar di kota Cirebon. Masa bodoh banget dah gue mah orang lain ngomongin apa yang penting sepatu gue gak basah karna masih dipake buat besok sekolah. Lama – lama makin malem aja tuh dan gue masih betah nungguin ujan, sama ika tentunya. Lalu, gue paksa aja dah pulang daripada gak pulang – pulang entar dikira ngikutin bang toyib lagi.
Selamet dari nyebrangin jembatan yang gak jelas mana jalan mana sungai, gue sepayung berdua sama ika. So sweet ya? Tenang coy, gue masih normal. Gue terus aja sepayung berdua tuh sama ika sampe nungguin mamang becak yang baik hati yang mau nganterin kami berdua pulang, dan itu memakan waktu yang lama. Memang sih gak sampe setaun tapi tetep aja bikin tangan berat orang megangin payung yang segede gabon. Akhirnya setelah kuran lebih nunggu limas menit lamanya, dateng lah mamang becak itu dan nganterin gue pulang. Sepanjang perjalanan, kami berdua ribut aja sama mamangnya. Ya gimana gak ribut coba tu air ujan masuk ke becak yang kami tumpangin ya spontan aja dah gue sama ika teriak – teriak gak jelas. Eh si mamang malah nyuruh gue nangkring kayak burung katanya x_x ya gak mungkin bisa lah orang gede – gede naik satu becak suruh nangkring pulaaaa.
Jadi dah sepanjang perjalanan itu heboh kena celotehan gue, ika dan si mamang becak. Untungnya mamang becaknya baik hati, semoga rejekinya banyak ye mang. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar