Rabu, 23 November 2011

21 Maret 2011

 “ G. F . N “
“ sayang, denger deh gue nunggu restu ortu dulu…” katanya
“ tapi masa… akh!! Gila lo!! “ kta sang pacar
“ my wife, percaya deh gue disini gak bakal ngapa”in.. gue Cuma buat lo doang kok.”
“ iya buat gue sekarang lo bilang gitu, nanti malem juga lo udah tidur ma perek kemang!” jawabnya dengan muka asem.
“ eh? Kok gitu sih? Itu kan dulu..” katanya lesu.
“ ya emang iya kan? Heuuhh… bikin kesel aja deh lo!”
“ ih… lo kenapa sih? Kayak anak kecil banget deh..”
“ sekarepmu lah mas!! Pegel aku..” kata sang pacar sembari pergi meninggalkan cowoknya itu.
“ dasar cewek gila…” ujarnya sambil melongo pasang tampang orang bego.
_^.^_
            Tring tring tring tring… bunyi tanda BBM di hape Andini pun bordering. Langsung saja dia mengambil tuh hape. Dan….
àtlp gue.
ßgk da pulsa
àcari! Cepet!
ßmksa banget deh! Ish!!!!
àbodo. :p
ßih?? O_o??
àudah cepet sono cari pulsa begoooo
ßiyeiyeiyee -.-
àsiipp:up:
            Setelah mndapat perintah dari sang pacar, dia langsung nyari tuh konter hape buat ngisi tuh pulsa buat nelpon sang pujaan hati. Hihihhihihihihi :p
“ halooo selamat pagii nonaaa….” Teriak tuh cowok
“ gila..”
“ hahahha gini gini juga pacar lo begoo”
“ yaudah sih gak usah pake begoo napa?! “
“ hahaha iyaiyaiya deh kagak. “
“ heeuuhh “
            Sejenak hening….
“ eh, ngomong..”
“ ngomong apa? “
“ terserah…”
“ jih? Ya apa? Bingung gue..”
“ hemmm…. Gue mau ngomong..”
“ ngomong apa? “
“ tapi lu jangan marah yee “
“ kagak, ngomong apa emang? “
“ ya tapi lo jangan marah..”
“ ya apa? Gimana gue mau marah/gak org lo aja belum ngomong. Begoo banget deh “
“ iyaiayaiaya udah! Gue mau ngomong serius. “
“ oke. “
“ sekarang gimana? “
“ gimna apanya? “
“ ya hubungan kita, begoo “
“ gk usah pake begoo ih!! Ya gk gimana” emang kenapa? “
“ hemm… begoo begoo.. gue nasrani lo islam begoo “
“ ya terus napa? “
“ aduuhh… lo jadi orang bego banget yee? “
“ ih? Yamakanya ngomong tuh yang jelas coba ih.. “
“ iyaiyaiya.. lo kan udah tau kan tadi adek gue gimana? “
“ iya, gue tau.. kenapa emang? “
“ ya gimana? Bener kan yang gue omongin wktu itu kejadian deh.. “
“ gimana ya? Bingung gue… jalanin dulu aja..”
“ gimana mau jalanin? Orang masih pacaran aja udah di tentang gitu..”
“ ya terus? “
“ makanya lo cepetan masuk Kristen!! “
“ eh? Loh?? “
“ napa? Iya makanya cepetan lo masuk Kristen terus nanti kita pacaran minta restu, terus kita nanti pemberkatan di amrik. “
“ hahahahahaha ngarang! “
“ eh, gue serius begoo “
“ hahahahahahhahahahhahahahaa LOL “
            Tttuuuuuuttttt….. ttttuuuutttt…. Telpon mereka terputus… Andini langung kirim sms ke Fathir
àheh, napa di matiin?
ßpulsa lo abis kali
àpulsa gue masih 10rb kok
ßya mana gue tauu… tanya sonoh ke operatornya
àlo aja gih tanya
ßbegooooo… telpon gue balik.
ànanti, gue mau mandi..
ßya abis mandi
àiyeeee….
Setelah selesai mandi, Andini lanngsung ngibrit buat nelpon tuh Fathir. Tapi teryata….
“ ih… kurap!! Di telpon malah gak di angkat!! Kemana sih itu orang?! Bikin empet ati gue aja deh!! “ omel Andini yang tiada bisa berhenti.
“ heh!! Kamu kenapa sih? Teriak” aja! Berisik!! “ kata Bimo kakak Andini
“ kagak. Gue lagi kesel aja bang. “
“ kesel? Napa lo? Tumben amat bilang kesel..”
“ kok gitu sih bilangnya? “
“ lah?! Masih make nanya, yaia kan biasnya lo tuh ribut aja “
“ hehehehe kan sekarang ane lagi galau gan.. hahhahha” kata Andini yang bermanja sama abangnya
“ hush!! Gak sopan kamu! “
“ hehheehhe bodo :p “
            Disaat mereka sedang asyik bercanda ria, tiba-tiba berderinglah salah satu hape di sofa itu. Hape siapakah itu??? Jeng… jeng… jeng… dan ternyata itu nada dering hape BB bold 9000nya Bimo Antasari. Terpampang lah di layar LCD tanda bintang pada icon BBM.
^^: morning sayang.. :*
            Belum juga Bimo sempat membalas BBM, Andini langsung nyerobot dan berkata :
“ eciyeeeee….”
“ ape lu? “ kata Bimo dengan muka asem kecut
“ ciyeee punya bini baru.. ehem ehem ehem “
“ apaan sih lu ah! Rese. “
“ idih.. huuu basa aja sih! Anak mane bang? “
“ bawel banget deh lu ah! Orang Cuma temen aja juga “
“ ah.. ulah kitu atuh abang..”
“ ish!! Apaan sih ah?? Bête deh. “
“ heeee…. Islam ya kak? “ Tanya Andini secara tiba-tiba.
“ yaia sih! “ jawab sang abang tegas.
“ oh.. enak ya kak? Pasti langgeng…” tuturnya spontan.
“ lo kenapa? “ Tanya abangnya heran
“ ah eh? Engga. “
“ jangan boong! Lo kenapa? “
            Merekapun saling cerita sana sini.. andini pun mencoba terbuka soal pacarannya sama Fathir itu. Andini sangat berharap menemukan jalan keluarnya.
“ emang lo udah serius ma dia? “
“ udah. “
“ hemm.. atas dasar apa lo serius ma dia? “
“ ya atas dasar suka, cinta, sayang lah. “
“ yakin lo? “
“ yakin, kenapa sih? “
“ gue gak mau aja lo jadi korban. “
“ ooh… ya engga lah. “
“ iye, jangan sampe lo kayak ma Edo. “
“ idih?? Amit” yeee… jangan samain dia ma Edo bang. “
“ kenapa emang? “
“ dia beda bang, sangat beda ma cowo yang lain “
“ oh… bentar, kayaknya lo terlanjur cinta ya ma dia? “
“ ah? Kata sapa? “
“ kata gue, gue bisa baca dari pancaran mata lo “
“ oh.. hahhah udah ah, gue mau keluar dulu. “
“ kemana? “
“ nyalon, ngikut? “
“ ogah.”
            Langsung saja Andini bergegas menuju garasi mobil Honda jazz itemnya itu. Terbesit dia teringat nasihat abangnya itu.. dia bimbang galau… dia begitu menyayanginya tapi di sisi lain, dia beda keyakinan. Sementara itu, Fathir menjanjikan dia tentang sebuah pernikahan yang special buat Andini. Namun semua itu akankah terwujud?
àhaloo
ßya? Ada apa?
àengga, Cuma nanya kabar doang
ßgila
àhahahaha, lagi dmana?
ßon the way
àmau kemana?
ßnyalon aja, kenapa emang?
àkagak, nyalon dimana?
ßdi YM salon. Tau?
àya, gue tau.. gue jemput ya
ßengga usah, gue bawa mobil sendiri kok
àoh.. yaudah bye.
ßbye
àdadah my wife.. muuaahh
ßyeee.. dadah my husband
àgue sayang ma lo
ßhahahahha iya gue juga sayang ma lo
            Andini sesaat dapat melupakan masalahnya itu. Yah! Berkat Fathir sang pacar yang pintar banget kalo urusan hibur menghibur! Hahahaha :p *maap ye Fathir hihihihihi*. Setelah selesai nyalon, Andini ingin menenangkan hati sejenak., dia meluncurkan jazznya menuju café.
Sesampainya dia di café, dia memesan satu cangkir mocca hangat dan…
I will always love you, kekasih ku…
I will always need you, cintaku…
Cintai aku dengan hatimu seperti aku mencintaimu..
Sayangi aku dengan kasihmu seperti aku menyayangimu..
I’ll be the last for you..
And you’ll be the last for me…
            Tak terasa air mata Andini pun jatuh mengalir di pipinya.. ia tak menyangka melihat sang pacar standing di stage menghadap dia menyanyikan lagu itu dengan penuh penghayatan…
àciyeee.. lagunya buat sapa tuh?
ßlagu apaan? O_o??
àjangan pura-pura bego deh!!! Gue tadi liat lo perform!!!>,<!!
ßwohhh?? Serius?
àbego!! Lo liat depannya lo meja paling pojok!!
            Fathirpun menuruti perintah Andini dan juga dia penasaran sih sebenarnya (hahahaha)
ßhahahahahha sejak kapan lo duduk disitu?
àgak usah banyak Tanya deh!
ßoke oke oke. Ma sapa lo?
àsendirian aja.
ßsip. (y) gue kesonoh!!
            Dan yah biasa ya.. namanya juga cowo beuh.. langsung deh tuh nyamperin Andini yang duduk sendirian di sudut café.
“ hehehehe “
“ napa lo? “ Tanya Andini sok ketus (padahal mah iya beneran! -.-)
“ boleh tak saya duduk disini? “ goda Fathir
“ oh.. ya monggo toh mas, ojo sungkan-sungkan yo nek arep njagong karo inyong “ jawab Andini dengan logat Jowo medhok yang amat sangat kontras sekali dengan pertanyaan Fathir yang melayu bak daun yang layu (apa sih?!)
“ hahahaha gila lo! Medhoknya melebihi orang jawanya! Hahahaha “ Fathir pun tertawa sangat lepas.
“ idih? Eh, biasa ya biasa!! “ kata Andini yang tak kuasa untuk ketawa juga
“ hahahahahahhaah” merekapun tertawa bersama-sama (hahahahahaha)
“ Andini,,” kata Fathir dengan nada sedikit lirih
“ ya? “ jawab Andini
“ gue mau ngomong sesuatu ma lo “
“ ngomong apa? “
“ gue gak tau mulai darimana gue harus ngomong ma lo, gue bingung banget harus ngomng apa ma lo. “ saat itu mukanya yang tadi gembira kini terlihat sedikit muram.
“ lo mau ngomong apa? Bilang aja udah gak papa..”
“ (bla bla blab la ) gitu ceritanya..” ujarya semakin lirih
“ oh… ( sejenak Andini menghela napas.. ia merasakan sakit yang teramat sakit dalam hatinya ) terus gimana? “
“ gue bingung.. makanya gue pernah bilang kan ma lo soal beginian? Dan gue paling takut ini terjadi, tapi kini peristiwa itu telah terjadi.. gue bingung harus berbuat apa.. “ nada suaranya semakin menipis
“ iya gue tau kok.. sekarang gini aja, turutin aja apa kata hati lo. Hati lo bilang apa soal ini? “
“ ya gue mau nurutin apa kata bokap gue sih. “
“ oh.. “ suara Andini sedikit parau.
“ iyaaaaaa…. Tapi gue bingung..”
“ bingung kenapa? “
“ gue udah terlanjur sayang ma lo. Gue gak tega buat ninggalin lo. “
“ akh!! Lebai lo tuh!! Hahaha “ Andini mencoba menghibur diri..
“ serius begoo ih!! >,< “ Fathir kesal.
“ ya gue juga serius tauu… gue sakit denger kata-kata lo..” lirih Andini
            Fathir hanya bisa diam. Dia tak menjawab perkataan Andini. Entah apa yang di pikirkan oleh Fathir atau mungkin… entah lah…
“ gue minta maaf, tapi ini takdir kita..” katanya
“ iya gue tau, lo nasrani dan gue islam. Huhh… yaudah deh.. gak papa kok. “ kata Andini dengan senyuman manisnya. Senyuman yang berarti kepedihan di jiwa.
“ serius lo? “ Fathir terkejut dengan keputusan Andini
“ ya. Gue serius. “ jawabnya mantap.
“ tunggu gue ya 2bulan lagi J “ pintanya kepada Andini
“ buat? “
“ gue mau ngelamar lo!! “
“ gila.”
“ serius bego! “
“ stop say it to me!! “ kesal Andini, marah malahan cuman gak jadi hahaha :p
“ yayaya, gue mau coba omongin dulu ma bonyok. Nanti kalo udah dapet restu gue mau ngelamar lo. Tungguin gue dulu yah! Lo jangan pacaran dulu ma orang lain! “ ujar Fathir sangat panjang dan lebar.
“ iyee okeokeoekeoke. Tapi, lo juga.”
“ sip “
            Mereka pun tersenyum. Terlihat jelaslah di muka Fathir kembali cerah.
_^.^_
            Keputusan semalam membuat Andini merasa kehilangan. Ya, dia kehilangan sesosok cowok idamannya. Cowok yang memberikan harapan indah, menjanjikan impian yang menawan dan masa depan yang cerah. Namun, semenjak peristiwa itu semua angan-angan itu hanyalah sebuah simpul fatamorgana. Bukanlah sebuah simpul kenyataan. Sesaat air mata Andini menetes. Membasahi pipinya. Bagaimana tidak menetes? Sudah terlalu banyak kenangan yang terukir diantara mereka. Dan malam itu mereka harus meninggalkan semua kenangan-kenangan itu. Lagi-lagi perbedaan menjadi tembok peghalang diantara mereka.
“ de.. lagi apa kamu? “ suara itu mengagetkan Andini
“ oh.. abang.. lagi biasa bang, ol aja “
“ kamu ini kerjaannya cuman ol mulu! “ gerutu Bimo
“ biarlah. Daripada gue clubbing? Mendingan jug ague ol bang. “ jawabnya enteng.
“ eh, sejak kapan lo ngenal kata clubbing? “ bimo heran.
            Sejenak Anidini tak menjawab pertanyaan abangnya itu. Dia keceplosan mengucap kata-kata itu. Semakin ia diam, semakin heran juga abangnya menghadapi adiknya itu.
“ eh! Gue Tanya!! “ suara abangnya kini meninggi.
“ emmmm… ah ya biasa sih bang itu kan banyak di ucapin di tivi-tivi..” Andini mencoba mengelak.
“ kayaknya ada yang aneh deh ma lo. Kenapa sih? Sejak kapan lo mengenal kata-kata begitu? Gue., bokap dan nyokap lo gak pernah kan ngajarin lo untuk ngomongin begitu? Tau darimana lo? “ abangnya semakin marah.
“ terserah lah.. gue capek. “ ujar Andini lesu.
“ oke. Gue tau lo begitu kenapa. Oke. Terserah lo. “ ujarnya dengan berjalan meninggalkan adiknya itu. Dia kesal dengan sikap adiknya yang semakin hari semakin berubah. Dia yang tadinya ceria, cuek, dan apa adanya kini terlihat jauh berbeda. Dia yang sekarang menjadi sesosok cewe yang pendiam, berkata sekenanya saja tak peduli dia berbicara dengan siapa.
            Sebulan telah berlalu. Andini masih menuggu kepastian hubugannya dengan Fathir. Dia masih menjaga perasaannya sampai sekarang. Berkali-kali cowok dating menghampiriya untuk mendapatkan hatinya, namun “ TIDAK “ kata yang terucap oleh bibir tipisnya.
“ Andini, bisa minta waktu sebentar? “ Andre membuyarkan lamunannya
“ buat apa? “ jawabnya
“ ya sekedar berbincang saja. “
“ oh.. iya, silahkan..”
“ baik betul awak nie..!! “ dengan girang Andre mengucapkan banyak-banyak terima kasih dengan khas logat melayunya itu.
            15menit mereka berbincag-bincang dan…… taukah anda???
“ Andini.. nantimalam lo ada waktu luang? “ tanyanya dengan sangat hati-hati
“ hemmm… kenapa emangnya? “
“ gue mau ngakjak lo jalan aja “
“ kemana? “
“ ya keliling kota metropolitan saja..”
“ kayaknya saya gak bisa.. sorry yah. “ jawabnya singkat dan pergi begitu saja meninggalkan Andre.
            Disaat sedang asyik berjalan, hape Andini bordering.
“ halo? “ sapa Andini
“ apa kabar? “
“ baik kok. Lo sendiri? “
“ baik juga. Lagi dimana? “
“ lagi di kampus aja “
“ udah pulang? “
“ udah sih Cuma males aja pulang kerumah. “
“ kenapa? Tumben banget lo males pulang. “
“ gak papa sih. Males aja. “
“ lo sakit hati ya? “
“ sakit hati kenapa? “ Andini kaget mendengar pertanyaan itu.
“ ya itu.. masalah yang kemarin dulu. “
“ oh.. engga kok. Lagian juga gue udah lupa tentang itu. “ jawab Andini datar tetapi menikam
“ oh.. yaudah baguslah..” katanya
“ kenapa emang? “
“ ya engga sih. Cuma gue ngerasa gak enak aja ma lo jadinya. “
“ enggak enak kenapa? Biassa aja.”semakin parau ternyata suara Andini.
“ engga.. engga papa…”
“ oh…”
“ mau gue jemput gak ? “ tanyanya kepada Andini.
“ mau gak ya? “ jawabnya dengan muka jayus. Melebihi jayusnya sule prikitiew
“ hahahahahha. “ Fathir ngakak abis.
“ napa jeh ya? “
“ hahaha engga, lucu aja. Lo tuh masih kayak dulu ya gak berubah. “ senyumnya mencerminkan kasenangan yang tak terhingga.
“ lo juga kok. “ Andini membalas senyum Fathir.
“ jadi gimana? Mau gak gue jemput? “
“ iya sok aja. “
“ oke. Tunggu gue disitu.”
            Meski hanya lewat telpon, namunrasa rindu yang menghampiri hati Andini terbayarkan sedikit. Ya, sedikit. Tidak lebih dan tidak kurang. Tapi, di balik terbayarnya rasa rindu itu terdapat seikat duri yang menancap di hati Andini. Baru mendengar suaranya lewat telpon saja dia sudah merasa seperti mayat, apalagi nanti dia mau menjemputnya? Oh Tuhan..
            Selang 30menit mobil mercy menghampiri Andini. Sejak daritadi Andini Cuma diem, diem dan Cuma diem aja bingung mau bilang apa lagi.. hatinya bimbang dia sudah lama memendam rasa rindu namun di balik itu semua dia kini bukanlah siapa-siapanya Fathir lagi. Jadi ya buat apa dia mengatakan hal itu toh Fathir tetep aja cuek.
“ udh nunggu lama ya? “ Tanya Fathir kepadanya
“ engga kok.” Jawabnya sembari masuk kedalam mobil mercy itu..
“ lo abis ini mau kemana? “
“ emm… ke rumah paling juga. Napa? “ Andini berusaha bersikap setenang mungkin. Dia tak mau Fathir mengetahui apa yang dia rasakan sekarang ini. Dia tak mau kalo mantannya itu tau dan yah.. mengejeknya abis-abisan.
“ kagak. Cuman nanya aja. Lo ada waktu gak? “ tanyanya dengan raut wajah serius
“ kapan? “
“ ya.. gue sih kagak minta kapan-kapannya, terserah lo ja kapan adanya. “
“ emang kenapa sih? “
“ gue mau ngomong aja ma lo “
“ kenapa gak sekarang aja? “
“ gak. “
“ napa? Bukannya sama aja? “
“ beda.”
“ beda apanya? Sama-sama ngomong kan intinya? “
“ haduuuuhh… udah deh lo turutin ja apa yang gue bilang cerewet banget sih. “ terangnya yang sedikit tinggi nadanya.
“ oke lah. Nanti gue kalo ada waktu gue kasih tau. “
“ sms aja ato kalo gak BBM gue. “ jelasnya lagi
“ oke.”  
            20menit mobil tersebut melaju dengan kecepatan sedang. Entah kenapa Fathir yang biasanya muak dengan kelambatan  itu kali ini dia melajukan mobilnya dengan kecepatan sedang. Di sisi lain itu, Andini masih bingung dengan maksud perkataan mantannya itu. Di sela-sela lamunannya itu mobilnya berhenti di depan kompleks perumahan elit.
“ loh? Ini kan bukan kompleks rumah gue? “ cetuk Andini polos
“ hahahahha ( ngakak ) ya emang bukan begoooo!!! “ jawab Fathir riang sekali rupanya dia
“ ih? Kok? Terus ini dimana sekarang? “
“ di rumah gue. “ jawabnya mantap
“ hah??? Ngapain lo bawa gue kesini? “ Tanya Andini curiga
“ tenang aja bro, gue gak akan ngapa-ngapain lo kok. Gue Cuma…” belum sempat meneruskan pembicaraannya itu suara bi Inah lebih dahulu memotong.
“ den, tadi ada yang datang kesini “ terangnya
“ sapa? “
“ key. Den. “
“ key??!! Ngapain dia kesini? “ tanyanya dengan nada tinggi plus heran
“ engga tau den, Cuma dia bawain sesuatu ( sambil menyodorkan sebuah bungkusan cantik ) “
“ gilaaa.. ini feminim banget “ cibirnya
            Sang bibipun kembali masuk ke dapur untuk meneruskan kerjaannya. Andini daritadi senyum-senyum saja melihat tingkah Fathir yang menurutnya itu menggelikan.
“ apa lo liat-liat? “ gerutu Fathir kesal.
“ hehehehehe lucu aja. “ seraya bibir sensual Andini mengucapkan begitu saja tanpa beban
“ apa? Hahahaha gue mah emang lucu! “
“ ahhahaha “
            Setelah berbincang-bincang lama, mereka beranjak menuju taman buatan arsitek Romawi yang berada di halaman belakang rumah elit itu. Disana mereka terlihat begitu menikmati pemandangan buatan itu seolah-olah itu adalah pemandangan yang asli dan natural layaknya di pegunungan aslinya. Andini pun asyik sekli membaca majalah dengan di temani mantan terindah dan secangkir teh hangat. Lengkap sudah hari ini dengan cuaca yang agak mendung ia mendapatkan moment seperti ini. Takkan ku lupakan seumur idup gue, batinnya berkata lirih.
“ gimana? Enak kan dirumah gue? “ Tanya Fathir dengan pedenya
“ hemm… iya lumayan lah “
“ apa? Lumayan kata lo? Gila lo! “
“ loh? Kenapa? Emang iya kok :p “
“ eh, denger ya, ini tuh rancangan arsitek Romawi tau!! “
“ iya tau, tapi lebih nyaman lagi arsitek dari Sana ( sembari menunjuk ke atas langit ) “
“ yaialah!! Mana ada yang sanggup nyaingin kekuasaan Tuhan!! Begoo banget deh! “
“ eh, nyantai sih mas.. gak usah pake ngotot gitu gilaa.. “
“ hehehe bercandaan sayang….” Manjanya
“ idih? Sorry ya, kita udah gak ada hubungan apa-apa “ cibir Andini
“ hahahahha “ Fathir tertawa sangat lepas
“ dasar gilaaa dan..…”
            Hening sesaat… dan…
“ Ndin… “
“ ya? “
“ gue.. gue mau ngomong ma lo..”
“ apaan? “
“ enggg…”
“ apaan sih? Jangan plintat plintut napa? “
“ kita balik lagi ya? “ ujarnya dengan agak sedikit ragu apakah dia mau menerima atau tidak dari perkataan yang baru saja dia ucapkan
“ maksudnya? “ Andini mencoba meyakinkan apa yang dia dengar
“ iya, kita balikan lagi.. mau ya? “
            Sontak saja hati Andini bagaikan kesambar petir di siang bolong. Gila aja baru putus sebulan minta balikan lagi?? What the fuck guys!! Gila dasar.
“ gak tau deh “
“ kenapa? “ Fathir kaget
“ gue.. trauma..”
“ trauma kenapa? Masa lalu lo? “
“ iya, masa lalu gue ma lo. “
“ hemm… lo masih ragu ya ma gue? “
“ iya lah.. siapa yang gak ragu…”
“ iya deh gue ngerti kok. Tapi pliss, kali ini aja beri gue kesempatan “ katanya memelas
“ gak tau.. gue butuh  waktu. “
“ buat? “
“ ya buat ngasih jawaban lo ih! Bego banget! “
“ oh gitu.. berapa lama? “
“ hemmm… satu minggu ya? “
“ bussseeettt!!!! Lama amat? “
“ ya kan semua itu butuh pemikiran yang matang sih.. “
“ ya tapi masa lama banget? “
“ haduh… segitu lo bilang lama? Gila. Segitu tuh waktu yang singkat tau..”
“ ya tapi bagi gue itu waktu yang amat sangat lama my baby..”
“ hahah baby? Gue udh kuliah woi bukan bayi lagi :p “
“ iiiihh… lo tuh ya dari pertama gue kenal gak berubah sampe sekarang..” kata Fathir sembari mencubit pipi chubby Andini
“ hahahaha gue ya gue bukan dia. “
“ iyaiyaiyaaiyaiaya.. lo masih trauma ya? “
“ iya. Gue masih trauma “
“ jangan gitu lah, sekarang kita buka lembaran baru. Okeh? “
“ mmmmmm…. Entahlah akupun bingung “
“ eh, lo nangis ya? “
“ nangis? Kagak tuh “
“ yaemang sekarang lo gak nangis tapi lo nangis waktu lo di kampus kan? “
“ ih? Iiihhhh bête deh!!! Kata sapa lo? “
“ kata temen lo :p “
“ ih.. bangke. “
“ eh, jaga tuh mulut “
“ bodo. “
“ ih malah ngambek lagi ni orang..”
“ so? Maslah gitu? “
“ lo napa sih? Pms ? “
“ engga. “ jawab Andini ketus dengan muka manyun.
“ oke oke oke, gue tau lo sakit ati kan ma gue? Ya itu gue tau dan gue maklumin, tapi plis din kali ini aja beri gue kesempatan. Kali ini gue bener – bener serius ma lo gue sayang ma lo. “ sahut Fathir serius.
“ bener lo? “
“ iya. “
“ yaudah, tapi dengan satu syarat “
“ apa itu? “
“ jangan bikin gue kecewa, plis gue sakit banget rasanya digituin. “
“ iya, lo juga ya? “
“ iya.. tenang aja, gue gak bakal macem – macem kok “
“ sipsipsispsip. Oiya satu lagi, kalo gue tau lo selingkuh kita putus dan gak bakal balikan lagi dan kalo emang lo mau jadian lagi mending lo bilang ma gue. “
“ iya tenang aja “
“ oka. Mulai hari ini juga kita pacaran lagi. “

            Merekapun kembali menjalin cinta kembali. Raut muka Andini pun kembali ceria dan bersinar seperti iklan pond’s. dua bulan lamanya mereka CLBK, ternyata Fathir tidak bisa menjaga perasaan Andini. Ia serong sana sini, genit sana sini dan suka sekali boongin Andini. Perasaan cewek kalo udah begitu ya beda cerita, Andini udah ngomel – ngomel tapi tetep aja malah makin menjadi. Lalu, secara diam – diam tapi sengaja Andini membalas semua perbuatan Fathir dengan manis.
“ eh, kenapa lama sih ngangkatnya ? “
“ baru bangun, napa? “
“ gue mau nanya ma lo “
“ pa? “
“ lo seligkuh ya? “
“ tau darimana lo? “
“ twitter lo!!!! Gue kan udah bilang lo bilang sama gue!!! “ Fathir marah
“ ngapain gue bilang? Lo juga gak bilang kan. “
“ eh, maksud lo apa? “
“ ya lo kan yang duluan selingkuh dan lo sama sekali gak bilang kan ma gue? So, kenapa gue harus bilang ma lo? “
“ oh.. jadi gitu? “
“ ya! “ kata Andini, kesal.
“ oke, kita putus. “
“ oke. “
“ ih! Lo tuh ya!! Gue gak terima!!! “
“ gak terima napa? “
“ ya ini masalahnya gue yang diselingkuhin!!! “
“ so what? Udah ya gue ngantuk. “
            Tttuuuuuutttttt Andini menutup telepon itu. Fathir tetep saja masih gak terima dengan keputusan ini. Andini pun lega setelah mendengar keputusan dari Fathir ini. Ia bersyukur kalo ia bisa terbebas dari jeratan sang playboy gila cap kabel itu.
            Beberapa bulan kemudian, Fathir menelpon Andini.
“ halo? “
“ halooo, selamat malam hahahaaiiii “
“ selamat malam juga…”
“ apa kabar? “
“ baik, lo? “
“ oh puji Tuhan baik sekalii…”
“ oh..”
“ oiya, gue udah punya anak. “
“ hah? Anak? “
“ iya.. anak gue dua. Tanggal 16 Desember nanti gue mau nikah di Bali, doain yah mantan J
            Sontak, hati Andini ngilu, seperti pisau yang menusuk hatinya yang paling dalam. Bersamaan dengan itu, lagu rindunya kerispatih mengalun menambah suasana pedih dalam hati Andini.
Tahukah engkau wahai langit…
Kuingin bertemu membelai wajahnya..
Kan ku pasang hiasan angkasa yang terindah
Hanya untuk dirimu…..
“ iyaa gue doain kok “ dengan nada parau Andini mencoba tegar
“ lo kenapa? Sakit? “
“ iya.. gue lagi flu “
“ oh.. yaudah bye.”
“ bye. “
            Tepat hari H pernikahan Fathir, Andini memberanikan diri untuk menghadiri pesta pernikahan itu. Dengan hati yang terluka, ia berjalan memasuki gedung serbaguna di pantai Kuta Bali. Terlihatlah sepasang pengantin tengah mengucapkan janji sehidup semati di saksikan oleh pendeta dan sanak saudara.
            Lima belas menit kemudian, seluruh saksi berteriak bersorak gembira melihat sepasang pengantin itu telah resmi menjadi suami istri. Semua yang berdiri di tempat itu menangis haru tanda bahagia, tapi lain dengan Andini. Ia menangis meneteskan air matanya memang ada rasa haru dalam batinnya dan rasa pahit yag menusuk relung hatinya yang pedih pun juga ada. Bagaimana bisa, melihat orang yang pernah menjadi belahan jiwa kini bersanding di pelaminan dengan wanita pujaaan hatinya? Sungguh amat pedih yang kurasakan.
            Langkahnya sedikit gontai, ia memberanikan diri untuk menemui pengantin baru itu. Ia berharap semua ini hanyalah masa lalu dan tak akan pernah terulang kembali untuk mengingat nama Generio Fathir Immanuel.
“ jaga dia baik – baik ya “ pintanya kepada pengantin wanita. Pengantin wanita hanya senyum manis dan tak berkata apapun.
“ selamat menempuh hidup baru ya…” kata Andini kepada Fathir untuk yang terakhir kalinya.
“ ya, thanks ya udah dateng. Sorry…” belum sempat ia melanjutkan kata – katanya, Andini memotong perkataan Fathir.
“ udah deh, itu kan masa lalu, sekarang kan lo udah ma dia heheheh “ katanya. Setelah itu Andini meninggalkan pulau dewata dan negeri khatulistiwa ini selamanya.
***
Hari ini gue terbang ke Jerman untuk melanjutkan S1 gue. Semua yang pernah gue alamin disini adalah anugerah yang terindah yang pernah kumiliki. Mamah, Papah, Abang, dan….. separuh hati gue yang belum tergenapi ini dan semua kenangan gue akan selalu ada di 5cm dalam benakku. Goodbye Indonesia.

^^
hai guys, ini postingan yang kedua gue di blog terbaru gue ini. ini adalah cerpen anak muda dengan kisah cinta mereka dengan sang pujaan hati. hehehee sebenernya mah banyak banget yang pengen gue ceritain disini cuma belum sempet aja sih waktunya. baru sekarang deh gue ada waktu untuk ngepost :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar